Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 April 2011

KAMEN RIDER OOO


          Wah udah lama nggak nulis santai, kemarin-kemarin nulis serius melulu *padahal ya nggak serius-serius amat, hehe. Kali ini aku pengen nulis santai, dan yang akan kutulis adalah review serial tokusatsu Kamen Rider OOO (dibaca Oz’). Inilah serial kamen rider terbaru produksi TOEI Animation dan ditayangkan di stasiun TV Asahi Jepang. Buset lah kok aku malah bahas kamen rider?   Jawabannya adalah karena aku eneg sama sinetron ,haha selain itu segede ini aku masih suka nonton film kamen rider buat refreshing. Kamen rider sekarang sudah jauh lebih mantap deh, baik dari segi cerita, aksi dan grafis. Udah nggak bocah kaya dulu lagi, enjoy pokoknya


Storyline

           Eiji Hino (Shu Watanabe) adalah seorang pria tanpa mimpi, pekerjaan maupun keluarga. Di tempat lain, sekumpulan monster yang menamakan diri mereka Greed terbangun setelah 800 tahun dan menyerang manusia. Makhluk tersebut disebut Greed. Mereka kehilangan bagian dari tubuh mereka yang berupa Core Medal. Mereka dapat menghisap hasrat keserakahan dari manusia dan merubahnya menjadi monster.


           Salah satu Greed bernama Ankh malah membelot dan memberikan Eiji sebuah sabuk (ŌOO Driver) dan 3 Medal (OOO Medal) untuk bertarung melawan Greed lainnya dengan wujud sebagai Kamen Rider OOO. Kemudian muncul organisasi misterius bernama Kougami Foundation yang berniat membantu Eiji dalam setiap pertarungan melawan Greed, namun ada motif tersembunyi dibalik bantuan Kougami Foundation tersebut. 


The Unique Facts

Core Medal Transform
Keunikan dari seri kamen rider ini adalah dapat digabungkannya penggunaan Core Medal untuk perubahan wujud OOO. Ada 4 jenis utama daari core medal, yaitu Lion (kuning), Batta (hijau), Unagi (biru), Taka (merah). Keempat jenis core medal tersebut dapat dikombinasikan untuk membentuk form kamen rider OOO. Kita akan disuguhi banyak sekali kombinasi warna dan special effect dalam setiap perubahan form.


Medal Coin
Medal dalam serial ini memegang peranan sangat penting. Selain digunakan OOO untuk berubah, Medal juga digunakan Greed (musuh) untuk meningkatkan kekuatannya. Kougami Foundation pun juga mengumpulkan medal, meski tujuannya belum jelas. Setiap mengalahkan Yummy atau Greed, OOO akan mendapatkan medal.





Candroids
Aksi kamen rider OOO akan didukung oleh alat-alat canggih ala ‘James Bond’. Alat-alat tersebut diciptakan oleh Kougami Foundation untuk membantu OOO mengalahkan monster. Namun dibalik kebaikan tersebut, Kougamin Foundation meminta bagian 60% medal yang diperoleh OOO ketika mengalahkan monster. Sejauh ini telah muncul 4 jenis Candroid yang dapat digunakan oleh Ozu.



Medajalibur & Ride Vendor
OOO memiliki senjata berupa pedang yang disebut Medajalibur. Pedang ini adalah pemberian Kougami Foundation. Jika dimasukkan tiga buah coin medal kedalamnya, pedang ini akan dapat mengeluarkan kekuatan penuh (Scanning Charge). Selain Medajalibur, OOO juga dapat mrnggunakan Ride Vendor, sebuah mesin koin yang dapat berubah menjadi motor gede ala Harley Davidsson ,haha. Ride Vendor ini juga buatan Kougami Foundation, jadi untuk menggunakannya, Eiji harus memasukkan 1 koin medal ke dalam mesin tersebut.


Kamen Rider Birth
Selain OOO, ada satu rider lain yaitu Kamen Rider Birth. Birth diciptakan oleh Dr.Maki, ilmuwan jenius nan eksentrik yang bekerja di Kougami Foundation Laboratories. Birth memiliki spesialisasi dalam pertempuran dengan Cell Medal. Akira Date adalah orang yang menggunakan belt kamen rider Birth ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger