Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 14 April 2011

Obat Hipertensi

Pengertian Hipertensi
Tekanan Darah Tinggi (hipertensi) adalah suatu peningkatan tekanan darah di dalam arteri yang mengakibatkan suplai oksigen dan nutrisi, yang dibawa oleh darah terhambat sampai ke jaringan tubuh yang membutuhkan. Secara umum, hipertensi merupakan suatu keadaan tanpa gejala, dimana tekanan yang abnormal tinggi di dalam arteri menyebabkan meningkatnya resiko terhadap stroke, aneurisma, gagal jantung, serangan jantung dan kerusakan ginjal dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis.
Dikatakan tekanan darah tinggi jika pada saat duduk tekanan sistolik mencapai 140 mmhg atau lebih, atau tekanan diastolik mencapai 90 mmhg atau lebih, atau keduanya.

Penyebab Hipertensi
Berdasarkan penyebab hipertensi, dapat diklasifikasikan sebagai :

* Hipertensi primer

Hipertensi primer didefinisikan sebagai hipertensi yang tidak disebabkan oleh adanya gangguan organ lain seperti ginjal dan jantung. Hipertensi ini dapat disebabkan oleh kondisi lingkungan seperti faktor keturunan, pola hidup yang tidak seimbang, keramaian, stress, dan pekerjaan. Sikap yang dapat menyebabkan hipertensi seperti konsumsi tinggi lemak, garam, aktivitas yang rendah, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol dan kafein. Sebagian besar hipertensi primer disebabkan oleh faktor stress.

* Hipertensi sekunder

Hipertensi yang disebabkan oleh gangguan ginjal, endokrin, dan kekakuan dari aorta.
Kondisi stress dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, karena saat seseorang dalam kondisi stress akan terjadi pengeluaran beberapa hormon yang akan menyebabkan penyempitan dari pembuluh darah, dan pengeluaran cairan lambung yang berlebihan, akibatnya seseorang akan mengalami mual, muntah, mudah kenyang, nyeri lambung yang berulang, dan nyeri kepala. Kondisi stress yang terus menerus dapat menyebabkan komplikasi hipertensi pula.
Pola hidup yang tidak seimbang, merupakan sikap hidup yang tidak tepat komposisi antara asupan makanan, olahraga dan istirahat, sehingga menimbulkan gejala awal seperti obesitas yang selanjutnya dapat menyebabkan gangguan lain seperti kencing manis, dan gangguan jantung.
Konsumsi garam berlebihan, dapat menimbulkan darah tinggi diakibatkan oleh peningkatan kekentalan dari darah, sehingga jantung membutuhkan tenaga yang lebih untuk mendorong darah sampai ke jaringan paling kecil.
Kebiasaan konsumsi alkohol, kafein, merokok dapat menyebabkan kekakuan dari pembuluh darah sehingga kemampuan elastisitas pada saat mengalami tekanan yang tinggi menjadi hilang.

Pembagian Hipertensi

Berdasarkan asosiasi hipertensi eropa 2003, diklasifikasikan hipertensi sebagai berikut :
Katagori Tekanan sistolik (mmHg) Tekanan diastolik (mmHg)
Optimal < 120 <80 Normal <130 <85 Hipertensi Ringan 140-159 90-99 Sedang 160-180 100-110 Berat ≥ 180 ≥ 110 Komplikasi Hipertensi Kondisi hipertensi yang berkepanjangan menyebabkan gangguan pembuluh darah di seluruh organ tubuh manusia. Angka kematian yang tinggi pada penderita darah tinggi terutama disebabkan oleh gangguan jantung. * Organ Jantung Kompensasi jantung terhadap kerja yang keras akibat hipertensi berupa penebalan otot jantung kiri. Kondisi ini akan memperkecil rongga jantung untuk memompa, sehingga jantung akan semakin membutuhkan energi yang besar. Kondisi ini disertai dengan adanya gangguan pembuluh darah jantung sendiri (koroner) akan menimbulkan kekurangan oksigen dari otot jantung dan menyebabkan nyeri. Apabila kondisi dibiarkan terus menerus akan menyebabkan kegagalan jantung untuk memompa dan menimbulkan kematian. * Sistem Saraf Gangguan dari sistem saraf terjadi pada sistem retina (mata bagian dalam) dan sistem saraf pusat (otak). Didalam retina terdapat pembuluh-pembuluh darah tipis yang akan melebar saat terjadi hipertensi, dan memungkinkan terjadi pecah pembuluh darah yang akan menyebabkan gangguan penglihatan. 3. Sistem Ginjal Hipertensi yang berkepanjangan akan menyebabkan kerusakan dari pembuluh darah ginjal, sehingga fungsi ginjal sebagai pembuang zat-zat racun bagi tubuh tidak berfungsi dengan baik, akibatnya terjadi penumpukan zat yang berbahaya bagi tubuh yang dapat merusak organ tubuh lain terutama otak. Indikasi pengobatan Terapi mulai dilakukan pada tekanan sistolik >140 mmHg dan diastolik > 90 mmHg dengan tujuan optimal adalah 140/90 mmHg, karena dari hasil penelitian tidak ada perbedaan angka kematian pada pasien dengan tensi 140/90 mmHg atau lebih rendah lagi, patokan ini hanya dipergunakan tanpa adanya gangguan gula darah. Tujuan pengobatan darah tinggi pada pasien gula darah untuk mencapai tensi 130/85 mmHg, karena terdapat perbedaan harapan hidup antara tensi 154/87 mmHg dengan 144/82 mmHg pada pasien dengan gangguan gula darah (Diabetes Melitus).

Pengobatan
Pengobatan dapat dilakukan dengan perubahan gaya hidup seperti mengurangi makanan berlemak (daging merah, minyak, jeroan), dan mengandung garam, meningkatkan aktivitas melalui olahraga yang teratur , menghidari rokok, alkohol dan mengurangi stress. Tetapi kondisi hipertensi harus tetap dalam pengawasan dokter sehingga pemilihan olahraga dan makanan akan lebih tepat.

Obat alami Hipertensi alternatif:
Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tehknologi maka semakin banyak orang yang menghindari pengobatan kimia dan beralih dengan obat alami dengan alasan pengobatan alami disamping menyembuhkan penyakit dia juga bisa berfungsi untuk meregenerasi sel-sel yang rusak, beda dengan obat kimia yang terkadang terlalu banyak konsumsi obat kimia banyak dampak yang akan ditimbulkan misalkan kerusakan ginjal,dll.

Jelly gamat gold dan kalung biofirion solusi alami sembuhkan hipertensi

jelly gamat Gold-G melembutkan dan melebarkan pembuluh darah, menjaga elastisitas pembuluh darah dan mengurangi kekentalan darah. Glucosaminoglycan yang terkandung dalam Gold-G juga mencegah penggumpalan darah sehingga mengurangi tekanan darah. Pengurangan konsumsi garam dalam diet akan membantu dalam mempercepat proses penyembuhan.

Efektivitas teripang mengencerkan darah beku disebabkan kandungan mucopolusacharida (MPS) yang populer sebagai glycosaminoglycans (GAGs). ‘MPS bersama GAGs memberikan efek pelendiran dinding sel,’ kata Walter K M Yee, ahli gizi dari Luxor Network, Malaysia. Artinya teripang sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan melalui pengenceran darah.

KALUNG BIOFIRION SEMBUHKAN HIPERTENSI , ALSAN ILMIAHNYA !

seperti kita ketahui SEMUA BERAWAL DARI DARAH
Kenapa orang bisa jatuh sakit? Kebanyakan orang sakit disebabkan dari darahnya. Setiap kita sakit, selalu yang dicek pertama kali adalah darah. Setiap detik, setiap menit, darah dipompa oleh jantung untuk mengantarkan oksigen dan makanan ke seluruh tubuh hingga mencapai otak dan ujung-ujung jari. Jika peredaran darah ini terganggu, maka organ tubuh kita akan sakit. Beberapa detik saja darah tidak berhasil mencapai otak, akan terjadi stroke. Begitu jantung berhenti berdetak, orang akan meninggal. Mengapa seseorang terkena asam urat? Karena darahnya kental. Mengapa terjadi hipertensi? Karena darahnya kental. Mengapa bisa sakit jantung, diabetes, dan lain-lain? Karena darahnya kental. Sebagian besar penyakit juga disebabkan oleh gangguan pada peredaran darah seperti darah terlalu kental, keasaman darah terlalu tinggi hingga akhirnya terjadi penyumbatan pembuluh darah.

Oleh karena itu kita membutuhkan sesuatu yang dapat membantu mempertahankan kesehatan kita, khususnya dalam melancarkan peredaran darah, mengurangi timbunan lemak dalam pembuluh darah (mencegah penyumbatan) dan meringankan kerja jantung. Khususnya bagi Anda yang kurang istirahat dan tidak ada waktu untuk berolah raga secara teratur. Maka BIOFir dan BIOFirion adalah solusinya.
Produk teknologi Jepang ini 100% aman dan tanpa efek samping. Selain dibutuhkan bagi orang sehat untuk tetap menjaga kesehatan. Juga sangat membantu penyembuhan bagi mereka yang mengalami menderita gejala Stroke, pasca stroke, Kolesterol tinggi, darah tinggi/HIPERTENSI , darah rendah, masalah Jantung, sakit dada, Diabetes, asam urat, rematik, pundak pegal, leher kaku, punggung sakit, sering kesemutan, kepala pusing, Migrain, gangguan pencernaan, maag, masalah lever, mudah capek, lesu, lemah Sex, masalah paru-paru, sesak napas, perokok, tumor, kanker, insomnia, asma, prostat, dll.

KANDUNGAN YANG TERDAPAT PADA BIOFIRION DAN MANFAATNYA :

* Tourmaline
* Germanium
* Serpentine
* 78 jenis Mineral Dioksida

keistimewaan kalung biofirion:

* Generasi Ketiga: 78 mineral oksida
* Mengeluarkan lebih dari 1000 negative ion/cm3 tiap kalung.
* Far Infra Red dan Negative Ion.

Tourmaline adalah batu batuan alami yang sering sekali di gunakan sebagai batu batuan semi berharga dan dikenal memiliki energi yang sangat kuat, energi yang langsung dapat mengatasi segala bentuk ketegangan otot atau untuk mengatasi jet lag. Ketika dipanaskan, Tourmaline kristal berubah menjadi positif di satu ujung dan negatif pada yang lain. Tourmaline membantu menciptakan keseimbangan kesehatan dalam di situasi apa pun.

Tourmaline di kenal karena menghasilkan aliran listrik yang lemah yang memproduksi cahaya sinar infra merah yang cukup dan dapat merubah partikel di udara menjadi energy ion negatif, tidak seperti bahan yang di buat secara mekanik untuk menghasilkan energy ion negatif, yang di hasilkan oleh tourmaline semuanya besifat natural dan aman dan juga tidak ada efek negatifnya. Bahkan sebenarnya banyak efek efek yang bermanfaat dari tourmaline di anggap di pancarkan oleh ion negativenya .

Apa yang dimaksud dengan tourmaline?
Inframerah tourmaline adalah satu-satunya mineral yang dapat menunjukkan aliran listrik permanent di bumi dan juga merupakan bahan alami (non-diproduksi ) sumber dari ion negatif dan sinar FIR ( far infrared).
Hal ini juga diketahui dapat membantu untuk meningkatkan sirkulasi, mengulangi stress, meningkatkat kewaspadaan mental dan memperkuat fungsi system kekebalan tubuh.

Hal tersebut ditemukan oleh sebuah laboratorium penelitian di Jepang. Meskipun tourmaline sudah terpecah menjadi bagian yang lebih kecil, eletroda positif dan negatif pkalung_biofirionada kedua ujung Kristal tidak akan pernah hilang kecuali elektroda tourmaline dipanaskan pada temperature mendekati 1000Celsius.

Fungsi BIOFirion®:

1. Membantu pembuangan racun dari dalam tubuh.
2. Membersihkan darah, meningkatkan oksigen dalam darah.
3. Mencegah pengentalan darah, mengencerkan darah lebih cepat dan meringankan kerja jantung, meringankan masalah-masalah jantung seperti penyakit jantung koroner, angina pectoris dan stroke.
4. Membantu melancarkan sirkulasi darah.
5. Membantu meringankan hipertensi.
6. Meningkatkan energi, daya tahan tubuh & mengurangi kelelahan.
7. Memperbaiki metabolisme dan berbagai reaksi biokimia dalam tubuh.
8. Memelihara fungsi biologi organ jantung, paru-paru, pencernaan, ginjal, hati dan limpa.
9. Membantu mencegah dan meringankan kencing manis.
10. Membantu mencegah dan meringankan asam urat serta kolesterol.
11. Membantu meringankan sakit kepala/migrain/vertibiofiriongo.
12. Membantu meningkatkan kemampuan seks.
13. Membantu mencegah osteoporosis.
14. Membantu memelihara persendian dan meringankan arthritis.
15. Membantu masalah pada pencernaan.
16. Memperbaiki dan menyeimbangkan koordinasi sistem saraf oton om / autonomic nervous system coordination.
17. Memberikan efek menenangkan emosi dan mencegah insomnia.
18. Mencegah konstipasi/sembelit.
19. Meningkatkan regenerasi sel-sel, memperlambat penuaan.
20. Memperbaiki kecantikan kulit.
21. Sebagai Antioxidant.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger