Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 22 Mei 2011

Vitamin Penunda Penuaan

Jaman sekarang penampilan merupakan hal yang primer apalagi anda yang mobile dan selalu berurusan dengan orang banyak serta menuntut penampilan yang selalu terlihat prima dan cantik. Untuk tampil seperti itu tentunya sobat membutuhkan vitamin atau suplemen sebagai penunjang disamping dengan cara hidup sehat yang benar.

Vitamin, banyak sekali jenis vitamin kalau kita sebutkan satu persatu. Dari setiap vitamin tentunya memiliki manfaat yang beragam pula. Dari mulai dapat meningkatkan imunitas sampai pada mencegah penyakit. Tapi kali ini saya akan sedikit berbagi beberapa jenis vitamin yang dapat menunda penuaan alias bikin awet muda. Mau tau, simak yuk vitamin-vitamin yang dapat menunda penuaan dan bikin awet muda .

Vitamin D

Michael F.Holick, MD, PhD, profesor dari Boston University School of Medicine, menyebutkan bila tubuh anda cukup mendapat vitamin D maka resiko terkena  kanker kolon, kanker payudara dan esophagus dapat di tekan hingga 50 %.

Vitamin D akan menghambat pertumbuhan sel kanker dan mengaktifkan sistem imun untuk melawan infeksi. Sumber vitamin D terbaik adalah kuning telur, ikan, dan makanan yang sudah difortifikasi, seperti susu dan sereal. Paparan sinar matahari juga baik untuk meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh.

Kalsium

Manfaat mineral jelas sekali adanya. Mineral sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Mineral ini sangat penting untuk menjaga kekuatan tulang dan diperlukan untuk fungsi otot dan saraf. Kekurangan mineral kalsium akan membuat tulang anda lebih cepat keropos. Selain untuk tulang, penelitian menunjukkan kalsium dapat mengurangi resiko terjadinya kanker kolon.

Magnesium
Penelitian menunjukkan kekurangan magnesium lebih sering terjadi pada orang usia lanjut daripada orang muda. Hal ini terjadi karena semakin tua, kemampuan tubuh untuk menyerap magnesium dari makanan akan berkurang. Selain itu, obat-obatan seperti antibiotik dan obat diuretik juga berdampak sama. Selain mencegah diabetes, magnesium juga dapat menurunkan tekanan darah.

Vitamin B
Beberapa penelitian menunjukkan, penyakit stroke dan jantung bisa dicegah bila kita cukup mendapatkan vitamin B6, B12 dan asam folat. Kadar vitamin B yang cukup juga bisa menghindarkan kita dari penyakit khas orang tua, yakni demensia.

Vitamin E

Vitamin E banyak juga terdapat dalam sayuran ( sayuran berwarna cerah menyehatkan tubuh nada).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger